Hari ini PNS Tes Urine

Hari ini PNS Tes Urine

\"tes

BINTUHAN, BE - Dalam upaya menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan bebas narkoba, Pemkab Kaur bekerjasama dengan Polres Kaur, hari ini Senin (18/4), melakukan tes urine terhadap ratusan Pengawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Kaur.   “Seluruh PNS Kaur wajib melakukan tes urine, dan insyaAllah besok (hari ini) tes urine PNS ini kita laksanakan habis upacara bulanan,” kata Sekda Kaur, Nandar Munadi SSos kepada BE, beberapa hari lalu.

Nandar mengatakan, PNS dilingkup Pemkab Kaur ini diambil urinenya untuk diperiksa guna kepastian untuk mengecek tidak adanya lagi PNS yang mengkonsumsi barang baram tersebut. Sebab, tidak menutup kemungkinan di setiap instansi ada yang terindikasi narkoba.  Tes urine nanti yang akan didahulukan tes urine tersebut adalah Kepala SKPD dan kantor atau badan, baru bawahan.

“Apabila dalam tes urine itu nanti PNS tebukti positif, saya akan menindak tegas PNS tersebut bila perlu kita pidana,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto SIK menjelaskan bahwa kehadiran Polres untuk melalukan tes urin ini atas kerjasama Pemkab Kaur dalam pemberantasan narkoba.Juga ini agar para PNS bertujuan sebagai pembuktian bahwa para PNS di lingkungan kerja Pemkab Kaur benar-benar lingkungan kerja yang bebas dan bersih dari pengaruh narkoba.

“Tes urine ini untuk membuktikan bahwa para PNS di lingkungan Pemkab Kaur benar-benar bersih dan bebas dari penggunaan, karena abdi negera itu harus menjadi contoh masyarakat,” pungkas Kapolres. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: